Tiada keindahan yg paling indah selain bisa berbagi, walau hanya lewat sebait kata & pesan

Sabtu, 06 Oktober 2012

Tutorial BackUp Data dengan Hirent Boot CD

z



Hai Sobat Belajar Komputer ,,. Kita telah sedikit  mengenal beberapa hal yang bisa digunakan pada Hirent Boot CD, dan kali ini kita akan belajar memaksimalkan kegunaan MiniXP untuk Backup data pada Hirent BootCD.


Dalam contoh kali ini saya menggunakan Hirent BootCD 10.4 tapi sobat juga bisa menggunakan Hirend BootCD 15.1  , karena disitu juga terdapat tools MiniXp nya. langsung aja ya sobat, di sebuah komputer terdapat system Windows XP dimana di My Documentnya terdapat sebuah File penting dalam kasus saya contohkan nama filenya penting.txt.



Seperti pada gambar , lalu terdapat permasalahan seperti ini, ketika system windows tersebut rusak bagaimana kita harus mengambil data itu sedangkan data itu penting tetapi kita juga tidak dapat masuk kedalam system tersebut, kalau kita instal ulang pastinya file di My Document tersebut akan ikut terformat karena My Document terdapat di Drive C yang akan terformat jika kita melakukan instal ulang. cara satu - satunya adalah kita harus melakukan Backup data terlebih dahulu lalu kita baru install ulang, lalu bagaimana cara backup datanya, kita bisa menggunakan fasilitas dari hiren boot cd, dimana kita bisa masuk ke mini xp dan masuk ke mydocument system windows yang rusak, okey langsung saja , masukkan cd Hiren Boot Cd, lalu atur First Boot pada bios dari komputer adalah Cd.


Kurang lebih seperti ini, kita atur biosnya lalu akan otomatis masuk ke Hirent BootCD.

Langsung pilih Mini WindowsXP, Setelah itu tampilannya akan seperti ini
 Lalu masuk saja ke Windows Explorer, setelah itu cari di Drive C File tadi
Lalu Copy file penting.txt yang tadi lalu pastedi Drive D
Nah dengan cara ini anda bisa melakukan backup data pada Drive C, dan setelah itu baru bisa melakukan Install Ulang , hem yang pastinya tidak khawatir file di My Document akan Hilang, Sekian dulu Sobat Mengenai BackUp Data.

Selamat Mencoba dan semoga Bermanfaat !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates